Pasca Pembunuhan Dosen, Website UMSU di Retas. Pesannya Begini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Pasca Pembunuhan Dosen, Website UMSU di Retas. Pesannya Begini

FAJAR.CO.ID, MEDAN – Kasus peretasan website kian marak belakangan ini. Setelah sebelumnya situs Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dihack, kini giliran situs Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) diserang hacker.

Peretasan website www.umsu.ac.id ini berhubungan dengan peristiwa pembunuhan dosen Umsu. Hacker turut berbela sungkawa atas tragedi nahas tersebut.

Dalam halaman situs UMSU itu terpampang sebuah gambar besar dengan bertuliskan ”Hardiknas Berdarah, Turut Berduka Cita :'(“. Tulisan tersebut berwarna merah dan berhias seperti bercak darah.

Ada pula alamat email yang disertakan pada tampilan website UMSU yang dihack itu, yakni pemulungelektronik@gmail.com.

Tidak hanya gambar ucapan bela sungkawa atas kasus mahasiswa bunuh dosen, peretas juga menambahkan musik play dalam website tersebut yang berjalan otomatis ketika masuk ke laman web.

Seperti diketahui, UMSU memang tengah terjadi tragedi berdarah mahasiswa bunuh dosen yang kejadiannya tepat pada hari pendidikan nasional (2/5).

Nur Ain, dosen FKIP-UMSU dibunuh secara brutal oleh mahasiswanya, Roymardo Sah Siregar, mahasiswa semester VI FKIP UMSU.

Nyawa korban dihabisi pelaku saat korban sedang berada di dalam toilet dosen, FKIP-UMSU. Pelaku kasus mahasiswa bunuh dosen melakukan aksinya dengan cara menikamkan pisau di kepala, leher dan dahi korban. Sehingga mengundang perhatian dari petugas kampus. (fab/JPG/PS)

Click to comment
To Top