Perusahaan Bioteknologi Ini Ingin Membangunkan Orang Mati – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Teknologi

Perusahaan Bioteknologi Ini Ingin Membangunkan Orang Mati

image

FAJAR.CO.ID – Sebuah perusahaan bioteknologi di Amerika Serikat telah mendapatkan ijin untuk merekrut 20 pasien yang telah dinyatakan meninggal dunia secara klinis akibat kerusakan otak, untuk mempelajari bagaimana menghidupkan kembali pusat sistem saraf yang mati.

Dr Ira Pastor, CEO dari Bioquark Inc mengatakan “penelitian ini mewakili bagian pertama dari uji coba ini dan beberapa langkah menuju penghidupan kembali sebuah kematian”.

“Kami baru saja menerima ijin atas 20 subyek penelitian kami dan berharap dapat diimplementasikan pada pasien secepatnya pada tahap awal ini. Kami mengharapkan hasilnya dalam waktu dua tiga bulan mendatang,” terang Ira.

Tim peneliti ini akan menggunakan terapi kombinasi, salah satunya dengan menyuntikan sel induk dan coktail peptida sekaligus teknik stumulasi saraf menggunakan laser yang biasa dipraktekan dalam membangunkan pasien yang mengalami koma.

Para pasien uji coba ini tetap akan dinyatakan meninggal dan hanya akan dibiarkan hidup menggunakan sistem penyokong kehidupan. Mereka akan di awasi dalam beberapa bulan menggunakan alat pemetaan otak guna melihat tanda-tanda regenerasi kehidupan, terutama pada bagian atas saraf tulang belakang, bagian terendah induk otak yang mengendalikan pernafasan dan detak jantung.

Para peneliti meyakini bahwa sel induk otak mampu menghapus memory dalam otak dan memulai kehidupan yang baru, proses seperti ini dapat ditemui pada hewan seperti salamander yang dapat menumbuhkan anggota tubuh yang putus.

loading...
Click to comment
To Top