Seorang Istri Menolak Cabut Selang Suaminya Yang Koma, Dia Pun Terbangun – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

Seorang Istri Menolak Cabut Selang Suaminya Yang Koma, Dia Pun Terbangun

FAJAR.CO.ID – Baru menikah tujuh bulan, kecelakaan motor parah mengakibatkan suami dari Danielle Josey Davis harus terbaring dalam keadaan koma di rumah sakit dimana ia dirawat.

Tidak menunjukan perubahan yang berarti, dokter yang menangani Matt Davis, pemotor malang tersebut, menyarankan kepada sang istri untuk mencabut alat penyokong kehidupan yang selama ini membuatnya tetap hidup.

Menurut dokter tersebut, hanya ada 10 persen kemungkinan Matt akan dapat kembali membuka matanya. Namun Sang istri menolak, karena masih berharap adanya keajaiban yang membangunkan sang suami yang mengalami patah tulang dan kerusakan pada jaringan otak.

Danielle pun memutuskan untuk membawa sang suami pulang untuk memulai terapi rehabilitasnya sendiri. Ia memulainya dengan menirukan terapi yang digunakan oleh dokter selama dirawat di rumah sakit sembari memberi asupan makana melalui selang makanan, memandikan dengan spon, memberikan 20 jenis obat-obatan yang berbeda dan beberap terapi fisik.

Keajaiban pun terjadi, setelah 3 bulan dalam keadaan koma, Matt pun terbangun. Namun disaat kegembiraan itu meluap, Danielle harus menerima kenyataan lain bahwa sang suami tidak memiliki ingatan atas istrinya itu. Akibat rusaknya memori jangka panjang pada, Matt kehilangan memorinya atas apa yang ia lakukan selama 3 tahun sebelum kecelakaan itu terjadi

Kendati demikian, Matt mengaku bersukur memiliki Danielle sebagai istrinya. Seorang istri yang tidak berhenti berharap atas kesembuhan orang yang disayanginya. Matt kemudian memutuskan untuk menjalani beberapa terapi untuk dapat kembali berjalan dan melakukan aktifitasnya seperti sedia kala.

Kecelakaan yang terjadi pada tahun 2011 silam itu telah mereka lewati bersama, seolah mengingatkan kita untuk tidak mudah menyerah sesulit apa pun permasalahan hidup yang kita jalani.

image

Foto terbaru Matt dan Danielle

Sumber: ABCNews dan Medical Daily

loading...
Click to comment
To Top