Usut Sumber Waras, KPK Temui Para Ahli – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Usut Sumber Waras, KPK Temui Para Ahli

sumber waras

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih terus menyelidiki dugaan korupsi pembelian sebagian lahan Rumah Sakit Sumber Waras.

Pekan ini, KPK menepati janjinya meminta keterangan dari sejumlah ahli. Pemeriksaan ahli dilakukan untuk memperkuat hasil audit investigasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang sudah menemukan kerugian negara dalam pembelian lahan RS Sumber Waras.

“Untuk penyelidikan kasus Sumber Waras, pekan ini masih meminta keterangan dari beberapa ahli,” ujar Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati Iskak, Kamis (5/5). Bahkan, ahli yang diperiksa tidak hanya berasal dari Jakarta.

KPK pun harus berangkat mengirim tim ke luar Jakarta untuk meminta keterangan sang ahli. “Ada beberapa ahli, misalnya ahli pertanahan, ahli hukum perdata yang harus ditemui di luar Jakarta,” jelas perempuan berkacamata ini.

Sebelumnya diberitakan, Ketua BPK Harry Azhar Aziz menegaskan bahwa pembelian sebagian lahan Rumah Sakit Sumber Waras sudah merugikan negara Rp 119 miliar.

Menurutnya, hal itu merupakan hasil audit investigasi BPK atas permintaan KPK melalui surat ke lembaganya pada Agustus 2015. (boy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top