Zidane Berpeluang Ukir Rekor Hebat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Zidane Berpeluang Ukir Rekor Hebat

zidane

FAJAR.CO.ID, MADRID – Sukses Real Madrid melaju ke final Liga Champions membuat sang pelatih Zinedine Zidane berpeluang mengukir rekor hebat. Zidane bisa memperpanjang daftar peraih juara Liga Champions sebagai pemain dan pelatih.

Pria Prancis itu pernah mengantarkan Madrid juara Liga Champions 2001/2002 silam. Ketika itu, tendangan cantik Zidane membantu Madrid menekuk Bayer Leverkusen dengan skor 2-1.

Zidane menjadi orang ke-14 yang tampil di final Liga Champions baik sebagai pemain dan juga pelatih. Dia juga menjadi pelatih kedua dari Prancis yang tampil di partai puncak setelah Arsene Wenger bersama Arsenal pada 2006.

Zidane berpeluang menambah catatan sejarah eloknya pada laga final di Stadion San Siro pada 28 Mei mendatang. Dia bisa menjadi pria ketujuh yang pernah merebut trofi Si Kuping Besar baik sebagai pemain atau pelatih.

Sebelumnya, sudah ada enam nama yanng pernah melakukan hal itu. Mereka adalah Miguel Munoz, Giovanni Trapattoni, Johan Cruyff, Carlo Ancelotti, Frank Rijkaard, dan Josep Guardiola. (ira)

loading...
Click to comment
To Top