Berapa Banyak Telur Tiap Hari, yang Baik untuk Kesehatan Jantung? Ini Penjelasannya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kesehatan

Berapa Banyak Telur Tiap Hari, yang Baik untuk Kesehatan Jantung? Ini Penjelasannya

FAJAR.CO.ID, – Pada tahun 70an, banyak asosiasi, seperti Asosiasi American Hearth melarang orang untuk mngonsumsi telur karena kuningnya mengandung banyak kolsetrol.

Asosiasi tersebut menganggap bahwa kolsterol yang teradpadat pada kuning telur menjadi penyebab penyakit jantung, sehingga banyak orang membuant omlet putih sebagai santapannya.

Namun, banyak temuan studi yang menyebutkan bahwa koletrol yang ada pada udang, telur, dan binatang lainnya memiliki pengaruh yang sangat kecil sekali pada kadar kolestrol tubuh.

Karenanya, Asosiasi Americn Heart pun merevisi pendapatnya dalam mengonsumi telur. Dan juga menyarankan bawha asupan kolsetrol tiap harinya tidak boleh melewati 300 miligram. Sementara satu buah telur, biasanya mengandung 200 mg kolestrol.

Senada dengan  itu, seperti dilansir Healthymagazine.net, sebuah studi yang dilakukan sekelompok peniliti pada 70an menemukan bahwa mengonsumi 5-6 buah telur dalam seminggu tidak akan meingkatkan resiko penyakit jantung atau stroke, kapan pun.

Sementara itu, institusi ternama seperti Harvard School of Public Health, setelah beberapa penilitian juga menemukan bahwa mengonsumsi telur dapat meningkatkan kadar koletrol, namun manfaat sejumlah nutrisi seperti protein, vitamin B12, riboflavin, folat, dan vitamin D bias melawan pengaruhnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top