Besok Caketum Golkar Ambil Nomor Urut, Pak Syahrul YL? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

Besok Caketum Golkar Ambil Nomor Urut, Pak Syahrul YL?

golkar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Enam bakal calon ketua umum Partai Golongan Karya (Golkar) yang dinyatakan lolos akan segera mengambil nomor urut untuk bersaing di musyawarah nasional luar biasa (munaslub) di Bali pada 15-17 Mei yang akan datang. Rencananya, pengambilan nomor urut calon ketua umum akan dilakukan melalui undian di DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (7/5).

“Besok pengundian dan pengambilan nomor urut di tempat ini juga,” kata Ketua Panitia Pengarah Munaslub Golkar Nurdin Halid di kantor DPP PG, Jumat (6/5).

Nurdin menjelaskan, panitia munaslub juga akan memberikan surat keputusan (SK) tentang pengesahan calon ketum. “Di tempat ini dilaksanakan penyerahan surat keputusan steering committe tentang pengesahan bakal calon,” ungkap Nurdin.

Sebelumnya enam bakal calon ketua umum Golkar telah dinyatakan lolos setelah melalui pendaftaran dan verifikasi. Keenam politikus Golkar yang akan bersaing untuk menggantikan Aburizal Bakrie di kursi ketua umum itu adalah Ade Komaruddin, Airlangga Hartarto, Aziz Syamsudin, Mahyudin, Priyo Budi Santoso dan Setya Novanto.

Setelah pengambilan nomor urut, para calon ketua umum akan melewati tahap selanjutnya, yakni kampanye di Medan, Surabaya dan Bali. Selain itu, panitia munaslub juga akan menggelar debat antar-kandidat ketua umum Golkar.

Sedangkan Syahrul Yasin Limpo dan Indra Bambang Utoyo masih diberikan waktu hingga  pukul 12.00, Sabtu (7/5) Besok, untuk membalas surat resmi dari panitia terkait masih adanya persyaratan administrasi yang belum terpenuhi. 

“Bila sampai pukul 12 besok tidak ada respon dari yang bersangkutan maka SC (Steering Commitee) memutuskan yang bersangkutan mengundurkan diri,” kata Ketua SC Munaslub PG Nurdin Halid di DPP PG, di Jakarta, Jumat (6/5). (boy/jpnn/fajar)

loading...
Click to comment
To Top