Huii..! Gayanya yang Perlente, Sukses Nikahi 7 Wanita dalam 3 Tahun – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Huii..! Gayanya yang Perlente, Sukses Nikahi 7 Wanita dalam 3 Tahun

Bukan karena cinta jika Karin, 22, memilih harus kawin muda dengan Donjuan, 24. Namun lantaran pacaran kebablasan, Karin harus menerima Donjuan yang juga seniornya di salah satu kampus swasta di Surabaya. Sayang, Donjuan jenis playboy kabel. Meski di dalam KTP sudah berstatus kawin, tapi di depan teman-teman dan rekan kerjanya, dia selalu mengaku masih bujang dan belum punya anak.

FAJAR.CO.ID, SELALU Tampil dengan Gaya Perlente, Doncarlo -bukan nama sebenarnya, sukses menikah 7 wanita dalam kurun waktu tiga tahun.

Ya, paling tidak Modalnya cuma ngaku jomblo. Lantaran “hobi” anehnya itu, Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Samarinda menangkapnya saat berada di Makassar, Selasa (3/5).

Kasus itu mencuat setelah Mimi (27), salah seorang istri Doncarlo, melapor ke polisi pada awal April. Menikah sejak 2013, dia baru sadar sudah dibohongi.

Perempuan yang tinggal di kawasan Kecamatan Sambutan itu mengaku curiga dengan gelagat si suami. Setelah ditelusuri, diketahui bahwa suaminya sudah menikahi perempuan lain.

“Dia bohong, awalnya bilang belum pernah menikah, ternyata sudah berulang kali,” ungkap Mimi.

Setelah mendapat laporan tersebut, polisi langsung mencari keberadaan Doncarlo. Berdasar pengakuan pelapor, pekerjaan suaminya berpindah-pindah tempat. Tim Opsnal PPA kemudian mengetahui keberadaan Doncarlo di Makassar. Ditangkap saat sedang berada di kontrakan

Kepada polisi, Doncarlo mengaku, dari tujuh kali menikah, tiga di antaranya berstatus resmi. Sisanya nikah di bawah tangan alias siri.

Kanit PPA Satreskrim Polresta Samarinda AKP Sekar Wijayanti mengatakan, pelaku kerap menipu di status perkawinan. “Kadang mengaku belum menikah, terkadang juga mengaku berstatus duda,” sebut Sekar.

Dia menambahkan, pelaku dikenakan Pasal 279 tentang asal usul perkawinan dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara. (dra/ndy/k8/yuz/JPG)

loading...
Click to comment
To Top