Ini Komentar Sekjen PDIP Terkait Pernyataan Kontroversial Ahok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Ini Komentar Sekjen PDIP Terkait Pernyataan Kontroversial Ahok

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pernyataan-pernyataan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama tidak lepas dari sorotan PDI Perjuangan.  Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menilai, pernyataan-pernyataan  Ahok sering kali kontroversial. 

“Sebagai pemimpin yang berlandaskan cita-cita Trisakti, harusnya pemimpin memiliki watak kebudayaan. Semestinya, ucapannya pun harus mempersatukan rakyat menjadi suatu kekuatan kolektif, bukan malah memecah belah,” ujar Hasto, seperti diberitakan Indopos (Jawa Pos Group).

Hasto mengaku, DPP PDI Perjuangan saat ini masih membuka pintu bagi calon gubernur DKI, khususnya dari internal partai. “Terutama bagi kepala daerah di daerah lain yang kemenangannya di pilkada yang lalu di daerahnya mencapai 82 persen, seperti Abdullah Azwar Anas, Risma dan lainnya,” kata Hasto.

Di sisi lain, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri masih juga belum memberikan kepastian soal nama yang akan diusung sebagai calon gubernur DKI Jakarta pada Pilgub 2017. 

Kedatangannya ke Surabaya, beberapa waktu lalu pun belum diakuinya sebagai sebuah sinyal untuk mengikutsertakan Walikota Surabaya Tri Rismaharini ke dalam bursa pencalonan gubernur DKI Jakarta. (wok/sam/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top