Lagi Asik Selfie, Dua Pemuda Hilang Digulung Ombak Pantai Kedung Tumpang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Lagi Asik Selfie, Dua Pemuda Hilang Digulung Ombak Pantai Kedung Tumpang

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Hobi swa-foto alias selfie kembali memakan korban. Kali terjadi di Tulungagung, dua orang hilang terseret ombak saat asyik berselfie di pinggir Pantai Kedung Tumpang, Kecamatan Pacanglaban.

Informasi yang diterima JPNN.Com (Fajar Group), kejadian itu menimpa Aris (25) dan Imam (25), Kamis (5/5) pukul 11.00 WIB. Mereka tak bisa menyelamatkan diri setelah terseret ombak Pantai Kedung Tumpang.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, Aris dan Imam bersama 6 orang lain datang dari Jawa Tengah untuk berwisata ke Pantai Kedung Tumpang.  Sesampainya di lokasi, rombongan pun berpencar.

Aris bersama Imam, Joko Budianto dan Imam Wahyudi melakukan foto selfie di bibir pantai. Sesaat kemudian datanglah ombak besar dan menyeret mereka ke laut.

Pada pukul 11.10 WIB, Joko  dan Wahyudi berhasil menyelamatkan diri dengan cara berenang menepi ke karang tepi laut. Sedangkan Aris dan Imam hanyut terbawa air laut.

“Sekitar pukul 14.00 WIB anggota TRC BPBD Tulungagung, Polsek Pucanglaban dan masyarakat melakukan pencarian korban di pesisir Pantai Kedung Tumpang,” kata Sutopo, Jumat (6/5).

Dalam peristiwa itu, dua orang korban mengalami luka. Sedangkan Aris dan Imam hilang diseret ombak.

Hingga saat ini, tim gabungan yang terdiri dari 30 orang masih melakukan pencarian. “Pencarian korban terus dilakukan hingga saat ini oleh tim SAR gabungan. Masyarakat dihimbau untuk hati-hati saat melakukan wisata di tempat berbahaya,” tambahnya. (fat/jpnn)

Click to comment
To Top