Leicester Juara, Bonus Mobil Mewah Hingga Gelar Ksatria – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Leicester Juara, Bonus Mobil Mewah Hingga Gelar Ksatria

FAJAR.CO.ID LONDON – Pundi-pundi kekayaan pemain Leicester City bakal bertambah karena sang owner Vichai Srivaddhanaprabha sudah menyiapkan bonus besar. Nilainya mencapai GBP 1 juta atau setara Rp 19,33 miliar.

Dana tersebut akan dipakai untuk membeli 25 unit Mercedes-Benz B-Class Electric Drive. Mobil mewah ini harga per unitnya mencapai GBP 32.670 atau sekitar Rp 632,26 juta.  Mobil itu akan dibagikan kepada 25 pemain Leicester. 

Tak hanya mobil mewah.  PFA atau Asosiasi Pemain Profesional Inggris telah mendesak pihak kerajaan untuk memberikan gelar Ksatria.  Desakan itu disampaikan Ketua PFA Gordon Taylor. 

Menurutnya, pemain Leicester layak mendapatkan gelar tersebut, lantaran mereka telah membuat Premier League musim ini penuh dengan kejutan. 

”Leicester memberikan harapan kepada semua tim yang selama ini berpikir mereka tidak akan bisa meraih puncak. Hal ini tentu melampui sepak bola. Karena itu, menurutku mereka layak mendapat penghargaan tertinggi itu,” kata Taylor sebagaimana dilansir laman Daily Mail.

Khusus buat kiper Kasper Schmeichel, Taylor mengatakan bahwa Ratu Elizabeth II bisa mempertimbangkan namanya untuk menerima titel yang lebih tinggi.  Yakni Member of British Empire seperti yang diraih oleh sang ayah Peter Schmeichel pada 2001 silam.

”Aku melihat adanya kisah inspiratif darinya. Sebab, selama ini, Kasper harus hidup dalam bayang-bayang nama ayahnya. Tentu tidak mudah untuk menjadi anak dari pemain besar,” tuturnya. (apu)

Click to comment
To Top