Menlu: Empat Sandera Abu Sayyaf Baik-baik Saja – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Menlu: Empat Sandera Abu Sayyaf Baik-baik Saja

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Hinggak ini masih empat sandera asal Indonesia yang masih ditahan kelompok Abu Sayyaf. Namun kondisi keempat WNI tersebut, dipastikan sehat-sehat.

Keempat kru kapal itu adalah Aryanto (kapten), Piter (chief officer), Dede (second officer) dan Samsir (juru mudi).

“Jadi, informasi yang lebih detail telah saya dapat Rabu (4/5) sore mengenai keadaan mereka (empat sandera), dan alhamdulillah mereka dalam keadaan baik,” ujar Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi di Gedung Agung, Yogyakarta, Kamis (5/6).

Menteri Retno mengemukakan pihaknya terus memantau perkembangan informasi, kondisi, dan keberadaan para sandera yang ditahan oleh para pembajak kapal di perairan perbatasan Filipina dan Malaysia itu.

Saat ini, lanjutnya, Indonesia juga sudah meningkatkan koordinasi dengan pemerintah dan otoritas Filipina agar memungkinkan dilakukan pelepasan empat kru kapal tersebut.

“Sebagaimana kita tahu, kemarin (4/5), kita juga telah melakukan pertemuan bilateral secara terpisah dengan Menteri Luar Negeri Filipina, agar dapat membantu pelepasan empat sandera ini juga,” katanya menambahkan, seperti dikutip dari Antara. [zul/rmol]

To Top