PDIP Beri Syarat ke Ahok, Kalau Mau Diusung Bikin Pertobatan Politik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

PDIP Beri Syarat ke Ahok, Kalau Mau Diusung Bikin Pertobatan Politik

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- PDI Perjuangan masih membuka pendaftaran bakal Calon Gubernur DKI Jakarta 2017. Namun, kata Ketua DPP PDIP Bidang Pembangunan Manusia, Andreas Hugo Pareira, mengatakan, sisa waktu pendaftaran tidak banyak lagi.

Sampai kemarin, menurut Andreas, tidak ada tambahan nama, termasuk petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) juga tidak mendaftar ke PDIP.

“Kalau Pak Ahok kan memang sudah pilih secara perseorangan,” kata Andreas, Kamis (5/5), seperti dilansir dari RMOLJakarta.Com.

Namun, lanjut dia, PDIP mempersilahkan semua tokoh termasuk Ahok jika ingin masih mendaftar.

“Silahkan. Kami sangat terbuka. Termasuk Pak Ahok, kalau mau daftar. Sekalian kalau dia mau melakukan pertobatan politik,” beber dia.

Andreas menambahkan, PDIP selalu serius dalam menenukan pilihan. Oleh sebab itu, semua tokoh juga harus serius dan dapat menunjukkan kualitas melalui proses pejaringan dan penyaringan.

Hanya yang terbaik saja yang akan dipilih partai berlambang banteng moncong putih itu. “Pendaftaran di DPP akan dibuka sampai menjelang penyaringan selesai. Jadi silakan, tokoh mana saja, sebelum terlambat,” tukasnya. [rus]

Click to comment
To Top