Teknologi Touchscreen Udah Basi, Lihat nih, SkinTrack Ubah Kulit Jadi Trackpad – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Teknologi

Teknologi Touchscreen Udah Basi, Lihat nih, SkinTrack Ubah Kulit Jadi Trackpad

image

FAJAR.CO.ID – Bagi para pemilik wearable seperti smartwatch pastinya agak kesulitan menggunakan layar sentuh dengan keterbatasan ukuran layar. Nah teknologi yang satu ini adalah solusinya.

Seperti diberitakan Tech Radar, teknologi ini bernama SkinTrack, teknologi yang masih dalam tahap eksperimen ini mampu mengubah kulit tangan pengguna layaknya stylus pada trackpad.

Teknologi ini mampu mengenali perintah swipe, drag dan press bahkan menggambar seperti yang ditemukan pada touchscreen ponsel pintar pada umumnya.

Rahasia dari teknologi ini adalah penggunaan elektroda ganda yang membaca dapat mengubah sentuhan jari pada kulit tangan layaknya stylus. Kedua elektroda tersebut mengenali X dan Y axis melalui kulit dimana jari pengguna berada dan mengubah gerakan jari tersebut menjadi perintah.

Diciptakan oleh Carnegie Mellon University’s Future Interfaces Group, SkinTrack adalah salah satu dari sekian banyak proyek yang sedang dikerjakan para peneliti universitas tersebut. Selain menggunakan jari, penggunaan kontrol suara dalam proyek ini juga dalam pengembangan.

Berikut tayangan demonstrasi SkinTrack.

loading...
Click to comment
To Top