Terungkap! Bule Amokrane Tewas karena… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Terungkap! Bule Amokrane Tewas karena…

FAJAR.CO.ID, Hasil autopsi terhadap jenazah Amokrane Sabet cukup mengejutkan. Berdasarkan pemeriksaan luar, Tim dokter forensik RSUP Sanglah Denpasar menemukan sebanyak 36 luka di tubuh bule asal Perancis yang mengamuk di Bali itu. 

Sebanyak 24 di antaranya merupakan luka tembak peluru karet. Kemudian sebanyak 12 luka kekerasan karena senjata tajam.

Sementara untuk pemeriksaan dalam, ditemukan delapan luka dalam. Dari delapan luka tembak masuk itu ditemukan serpihan anak peluru bahan karet warna hitam.

Kapolda Bali, Irjen Pol Sugeng Priyanto mengungkapkan, meski ditemukan banyak luka tembak, namun tidak ditemukan luka dalam yang mematikan. Artinya, atlet Mixed Martial Arts (MMA) itu tewas bukan karena peluru. Sebab, tidak ditemukan ada peluru yang tembus. 

Misalnya, dari depan ke belakang atau mengenai organ dalam. Hal itu terjadi karena tembakan menggunakan peluru karet, bukan peluru tajam.

Saat penembakan terjadi memang ada anggota polisi yang menggunakan peluru tajam, namun menurut Sugeng, diperkirakan timah panas itu hanya nyerempet saja alias tidak mengenai organ dalam.

Malahan, lanjut dia, bule bertato itu tewas karena luka senjata tajam. Diduga kuat karena pisaunya sendiri. Sebab, ditemukan satu luka senjata tajam di bagian leher depan, yang menyebabkan Amokrane tewas.

“Ini adalah keterangan resmi dari RSUP Sanglah. Jadi, ada 24 luka tembak peluru karet yang masuk,” jelas Sugeng dilansir dari Bali Express (Jawa Pos Group), Kamis (5/5).

Dia menambahkan, kematian Amokrane akibat pisaunya sendiri lantaran dia berusaha menikam Brigadir AA Putu Sudiarta, yang juga meregang nyawa. Diduga, saat itu Sudiarta sempat melawan, sehingga pisau yang dibawa bule berotot kekar itu mengenai dirinya sendiri.

“Pada saat terjadi pergumulan dengan anggota, kami menduga terjadi perlawanan, sehingga melukai WNA ini sendiri. Ini hanya analisa. Karena yang bawa senjata tajam hanya dia (Amokrane). Anggota kami tidak bawa senjata tajam,” beber jenderal bintang dua itu.(wan/fab/JPG)

loading...
Click to comment
To Top