Usai Bunuh Anaknya, Ini yang Dilakukan Jamaluddin – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Usai Bunuh Anaknya, Ini yang Dilakukan Jamaluddin

ludin

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Perilaku Jamaluddin (36), warga Jalan Kapasa Baru, Kampung Bulu-bulu, Kelurahan Kapasa, Kecamatan Tamalanrea sungguh keterlaluan. Usai membunuh anak kandungnya Muhammad Alimuddin alias Ali (6) dan terlibat perkelahian dengan tetangganya, buruh bangunan ini ternyata mengatai anaknya dengan bahasa yang tidak senonoh dan sepantasnya.

Setelah terlibat perkelahian dengan tetangganya, tersangka kemudian pulang ke rumah sambil membawa anaknya. Kurang lebih 30 menit kemudian, Jamaluddin pun terlihat keluar rumah sambil memikul jasad anaknya dengan mulut dan kepalanya yang mengeluarkan darah.

Arif, tetangga korban yang sebelumnya terlibat perkelahian dengan Jamaluddin menuturkan, saat tersangka keluar sambil memikul anaknya yang sudah tidak bernyawa, ia menuju ke rumah Arif kembali. Saat itu sempat mengatakan, “Ambil mi ini anakku”. Tetapi,  Arif tidak menghiraukan Jamaluddin tersebut.

Arif memilih mengunci rumahnya dan berdiam diri di dalam. Tersangka kembali ke rumahnya dan menyimpan jenazah anaknya itu di kamar rumah adiknya, Anjas yang berada di belakang rumah tersangka.

Karena terdengar kegaduhan, warga sekitar pun keluar rumah dan berusaha mengamankan Jamaluddin, termasuk kakaknya, Daeng Lau (45). Namun keduanya pun terlibat perkelahian.

“Saya sempat berkelahi. Bahkan adikku itu sempat menghantam saya pakai kayu balok,” kata Daeng Lau.

Saat itulah Jamaluddin mengatai anaknya dengan bahasa tidak pantas. “Dia (Jamaluddin, red) sempat bilang, ambil mi itu anjing yang saya sudah bunuh di sana, sambil menunjuk ke arah rumah adik saya (Anjas, red),”jelasnya.  

Sampai akhirnya para kerabat yang dibantu sejumlah warga pun berhasil meringkus dan mengikat Jamaluddin. Beberapa jam kemudian polisi pun tiba di lokasi kejadian dan mengamankan pelaku. (eds/sad/JPG)

loading...
Click to comment
To Top