Bupati Ini Punya Kualitas Bereskan Dua Penyakit Jakarta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Bupati Ini Punya Kualitas Bereskan Dua Penyakit Jakarta

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Bupati Bojonegoro, Suyoto, memiliki rekam jejak menakjubkan untuk mengatasi dua penyakit ekonomi di Jakarta yaitu, kemiskinan dan pengangguran.

Demikian disampaikan Direktur Riset Global Base Review (GBR) yang juga pengamat ekonomi STIE Ahmad Dahlan Jakarta, Sutia Budi, kepada Kantor Berita Politik RMOLbeberapa saat lalu (Sabtu, 7/5).

Budi mencatat, jumlah masyarakat miskin di DKI Jakarta terbilang tinggi. Pada September 2015, jumlah orang miskin di DKI Jakarta mencapai 368. 670 orang.

Di saat yang sama, sambung Budi, pengangguran di Jakarta juga berada pada angka yang mengkhawatirkan. Jumlah pengangguran di Jakarta mencapai 8,36 persen.

Kang Yoto, tegas Budi, mempunyai pengalaman menurunkan angka kemiskinan dari 292,71 ribu jiwa menjadi 175 ribu jiwa. Ia juga mampu menekan tingginya angka pengangguran di Bojonegoro hingga menjadi 3,1 persen di tahun 2015.

“Kang Yoto punya pengalaman yang mumpuni, sehingga saya pikir, sosok itu yang dinanti masyarakat Jakarta,” demikian Budi. [ysa]

Click to comment
To Top