Hina Patung Pahlawan, Begini Tanggapan Mabes Polri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Daerah

Hina Patung Pahlawan, Begini Tanggapan Mabes Polri

Alay berfoto diatas kepala pahlawan revolusi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Dua foto pemuda yang menduduki Patung Pahlwana Revolusi di Tugu Letda Sujono, Sumaterah Utara, Membuat Mabes Polri angkat bicara. 

Kadiv Humas Mabes Polri, Brigjen Boy Rafli Amar mengatakan, bila yang dilakukan dua pemuda itu benar, maka sudah di luar batas.

“Jika itu benar dan bukan rekayasa itu sudah keterlaluan,” tegas Boy saat menjawabJawaPos.com, (Group Fajar), Sabtu (7/5) malam.

Menurut bekas Kapolres Padang ini, pemuda itu tidak memiliki rasa hormat kepada para pahlawan yang berjuang demi negara.

“Mereka pemuda yang melecehkan sejarah bangsa dan para pahlawan yang telah gugur,” sambung eks Kabid Humas Polda Metro Jaya ini.

Diketahui, aksi penghinaan terhadap negara kembali terjadi. Setelah kasus Zaskia Gotik soal Pancasila, kini beredar luas foto dua pemuda duduk di kepala Patung Pahlawan Revolusi. 

Foto ini beredar luas sejak Sabtu (7/5) sore. Dalam foto yang diunggah akun Twitter milik Motivator dan Pebisnis, Ippho Santosa, terlihat bahwa kedua pemuda tanggung ini duduk di bagian kepala patung. 

Plus posisi kaki mereka menginjak patung pahlawan dengan latar foto patung Bhineka Tunggal Ika. 

“Kalau artis penghina Pancasila ditindak tegas atau ditegur keras, tentu org mikir 1000x utk hina pahlawan. #EfekJera,” cuit Ippho melalui akun @ipphoright. 

Ippho juga meminta pelaku dihukum tegas. Mereka tidak tahu bahwa para pahlawan ini telah berjuang dengan mengorbankan nyawanya buat bangsa. 

“Susah-payah NKRI diperjuangkan, tahu-tahu ada alay menghina Pancasila & para pahlawan. Semoga segera ditindak tegas!,” beber dia. (elf/jpg/fajar)

loading...
Click to comment
To Top