Hukuman Mati Tak Bikin Predator Anak Takut – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Hukuman Mati Tak Bikin Predator Anak Takut

Nyala untuk Yuyun

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kematian Yuyun (14) usai diperkosa dan dibunuh di Bengkulu membuat sejumlah pihak geram. Salah satunya ialah Komisi Nasional Perlindungan Anak. Ketua Komnas Perlindungan Anak, Aris Merdeka Sirait menyebut bahwa hukuman mati sekalipun tak akan membuat takut para predator anak untuk tidak melakukan aksinya.

“Bukan masalah hukuman mati bagi pelaku kejahatan anak, tapi bagaimana menyelesaikan masalah ini agar tidak terulang lagi. Karena jika hanya hukuman mati tidak akan membuat takut pelaku,” ujar dia di bilangan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (7/5).

Bahkan kebiri sekali pun, kata Aris juga tidak membuat takut pelaku. Dia juga kurang setuju hukuman kebiri ini diberlakukan. “Saya rasa tidak pas hukuman itu. Apalagi sampai memotong alat vital dan menghilangkannya, itu kan ciptaan tuhan,” sambung dia.

Diketahui, polemik kasus kejahatan ini kembali mencuat usai kasus Yuyun (14) yang tewas di tangan 14 pemuda muncul di publik.

Sebanyak 7 dari 12 pelaku yang ditangkap bahkan telah dituntut oleh jaksa penuntut umum selama 10 tahun. Tapi hukuman itu dianggap terlalu ringan dari batas hukuman maksimal yang bisa dijerat 15 tahun. (elf/JPG)

loading...
Click to comment
To Top