Ingat: Jangan Biarkan Golkar Dipimpin Pengusaha – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Ingat: Jangan Biarkan Golkar Dipimpin Pengusaha

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tampuk kepemimpinan Partai Golkar sebaiknya tak lagi diserahkan kepada sosok dengan latar belakang pengusaha. Pasalnya, terbukti, di tangan pengusaha Golkar malah terpuruk dan  kehilangan idealismenya.  

Hal itu disampaikan politikus Golkar Firman Subagyo. Menurutnya, saatnya kembalikan Golkar ke kalangan organisasi. 

“Refleksi kepemimpinan ketua umum saat ini yang dari latar belakang pengusaha, ada banyak yang mesti di evaluasi. Latar belakang pengusaha justru membuat Golkar terpuruk,” kata Firman di Jakarta, Jumat (6/5).

Seperti diketahui, Golkar saat ini dipimpin oleh Aburizal Bakrie yang berlatar belakang pengusaha. Sebelum itu partai beringin juga dipimpin pengusaha, yakni Jusuf Kalla. 

Ditegaskannya, munaslub nanti harus memilih sosok dengan idealisme organisasi sebagai ketua umum. “Karena tanpa idealisme, Golkar sulit berbenah,” ucap dia.  

Lebih lanjut Firman mengatakan, saat ini proses munaslub memang bertendensi memenangkan kubu pengusaha. Namun dia yakin, kader partai, terutama pengurus daerah, sudah sadar bahwa itu bukanlah sesuatu yang dibutuhkan partai. 

Seperti diketahui, sejumlah kandidat muncul jelang musyawarah nasional luar biasa (munaslub). Dua sosok yang digadang sebagai favorit adalah Ade Komarudin dan Setya Novanto.

Ade yang merupakan ketua DPR adalah kader Partai Golkar dengan latar belakang organisasi. Sementara Novanto, memiliki latar belakang pengusaha. (dil/jpnn/fajar)

loading...
Click to comment
To Top