Ini Nomor Urut Para Caketum Golkar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

Ini Nomor Urut Para Caketum Golkar

golkar-3

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Para calon ketua umum Partai Golkar resmi mengambil nomor urut. Ade Komarudin mendapat posisi nomor 1 disusul Setya Novanto di posisi nomor 2. Hal ini ditetapkan oleh Panitia Pengarah/Steering Commitee (SC) Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar di Kantor DPP, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (7/5).

Delapan calon yang ada telah lolos verifikasi oleh komite pemilihan. Bila posisi nomor urut 1 dan 2 ditempati Akom (sapaan Ade Komarudin) dan Novanto, posisi berikutnya ditempati Airlangga Hartarto (3), Mahyudin (4), Priyo Budi Santoso (5), Azis Syamsudin (6), Indra Bambang Utoyo (7) dan Syahrul Yasin Limpo (8).

Namun dua nama terakhir, Indra Bambang Utoyo dan Syahrul Yasin Limpo  tidak hadir dalam pengambilan nomor urut tersebut. Para calon ini akan bersaing dalam Munaslub di Bali, 15-17 Mei mendatang.

Akom saat dimintai tanggapan terkait nomor urut 1 yang diperolehnya, menilainya sebagai target yang harus diwujudkan, yakni menjadikan partainya nomor satu. “Ini kan nomor urut untuk memperjuangkan nomor urut satu itu menjadi kenyataan, menjadi golkar nomor satu,” kata Akom.

Soal apakah nomor urut ini juga sebagai tanda bahwa ia akan menjadi orang nomor satu di partai berlambang beringin. Akom tidak mau mendahului. “Hanya Allah yang maha besar yang tahu,” pungkas politikus yang tengah menjabat Ketua DPR. (fat/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top