KEREN! Kapal Layar dari 5 Negara Bakal Singgah di Pulau Sangihe – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Budaya & Pariwisata

KEREN! Kapal Layar dari 5 Negara Bakal Singgah di Pulau Sangihe

Ilustrasi Kapal Layar

FAJAR.CO.ID, TAHUNA – Destinasi wisata di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) secara bertahap mulai dikenal turis mancanegara. Tak lama lagi, Kabupaten Bahari ini bakal menjadi tempat persinggahan kapal layar dari lima negara.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jefri Tilaar, seperti dilansir Manado Post (Fajar Group). Menurutnya, tanggal 5-12 Mei Teluk Tahuna akan menjadi titik singgah perahu layar dari lima negara yaitu Amerika Serikat, Kanada, Australia, Malaysia dan Inggris.

Sebelum menuju festival Indonesia dan Festival Karimata di Kalimantan, mereka akan mampir di Sangihe.

“Mereka akan start dari Davao Filipina dan Malaysia menggunakan kapal layar. Kemudian singgah di Teluk Tahuna. Selama satu minggu mereka akan menetap di Sangihe dan ini menjadi kesempatan bagi pemerintah untuk mempromosikan potensi wisata,” ujarnya.

Menurut Tilaar, rencananya jika mereka sudah tiba di Sangihe, Dinas Pariwisata akan menawarkan paket wisata kepada para turis yaitu wisata bahari, diving dan wisata alam.

“Jadi selama satu minggu turis yang menjadi tamu daerah akan dilayani dengan baik. Mereka akan diberikan fasilitas perizinan, air bersih dan BBM. Akan dibuat nyaman selama berada di Sangihe,” katanya.

Ia berharap setelah para turis melihat keindahan alam Sangihe dan merasakan keindahannya, bisa diceritakan kepada kolega mereka ketika kembali ke negara masing-masing. Sehingga ke depan mereka bisa  datang lagi ke Kabupaten Kepulauan Sangihe. (JPG/ite/gel/fri/JPNN)

loading...
Click to comment
To Top