PDIP Masuk Sekolah, Bawa Janji Beasiswa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

PDIP Masuk Sekolah, Bawa Janji Beasiswa

ilustrasi

FAJAR.CO.ID, CIKARANG PUSAT – Pelajar Bekasi bakal kebagian seribu beasiswa untuk kuliah di perguruan tinggi. Beasiswa kuliah gratis tersebut dijanjikan oleh Calon Bupati Bekasi dari PDI Perjuangan, Meilina Kartika Kadir. Perempuan yang disebut-sebut sebagai icon perubahan ini akan berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Bekasi.

“Data dari Dinas Pendidikan di Jawa Barat bahwa Kabupaten Bekasi banyak anak yang putus sekolah dan ini jadi perhatian bagi saya. Pendidikan itu merupakan hal yang sangat penting untuk pembangunan suatu daerah,” ujar politisi yang akrab disapa Meli ini kepada wartawan, Jumat (6/5).

Komitmen Meli untuk meningkatkan dunia pendidikan di Kabupaten Bekasi akan diwujudkan dengan peningkatan mutu sekolah dan kesejahteraan guru. Menurutnya, kesejahteraan guru akan mendongkrak kualitas kegiatan belajar mengajar.

Perihal program 1000 beasiswa yang diusungnya, Meli mengatakan bahwa hal tersebut akan memotivasi semangat belajar siswa. Selain beasiswa, Ketua DPC PDIP Kabupaten Bekasi ini juga berniat untuk mendirikan sebuah perguruan tinggi negeri di Kabupaten Bekasi.

“Beasiswa ini diberikan kepada siswa yang tidak mampu sampai kuliahnya tamat. Siswa yang memiliki prestasi di sekolah jangan sampai terkendala untuk masuk perguruan tinggi hanya karena biaya, mereka harus melanjutkan studinya, kita bantu mereka mewujudkan cita-citanya,” ungkap perempuan yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat. (neo/dil/jpnn)

loading...
1 Comment
To Top