Pemerkosaan dan Pembunuhan Makin Marak, Ini Kata Mabes Polri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Pemerkosaan dan Pembunuhan Makin Marak, Ini Kata Mabes Polri

Brigjen Agus Rianto

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Mabes Polri menyoroti kasus pemerkosaan dan pembunuhan yang dialami Yuyun (14) di Bengkulu. Salah satu yang jadi pokok masalah menurut Korps Bhayangkara ialah soal minuman keras yang jadi faktor utama pelaku.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Agus Rianto mengatakan, pihaknya telah mengecek langsung ke lokasi dan mendapati bahwa minuman yang dikonsumsi 14 pelaku ialah sejenis tuak.

“Jadi bukan pabrikan. Itu seperti tumbuhan yang difermentasi dan efek sampingnya memang memabukan,” ujar dia saat menghadiri diskusi di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (7/5)

Jenderal bintang satu ini berharap, masyarakat khususnya di daerah bisa mengurangi konsumsi minuman keras. Pemerintah daerah pun diminta tegas dalam hal ini. “Pemda harus mengeluarkan peraturan daerah agar tidak konsumsi tuak. Tidak ada alasan lagi untuk menahan perda ini,” tegasnya.

Meski terlihat sepele, Agus menegaskan, dampak dari miras ini sangat besar. “Salah satunya kan yang di Bengkulu, ini bisa dimasukan dalam extraordinarycrime,” sambung dia.

Sebelumnya, Yuyun, siswi 14 tahun di Bengkulu meninggal setelah dicabuli 14 anak baru gede alias ABG usai menenggak minuman keras. Setelah meninggal, jenazahnya dibuang ke jurang sedalam 5 meter.

Di antara para pelaku, adalah kakak kelas Yuyun di sekolah. Beberapa dari mereka juga diduga masih di bawah umur. Sejauh ini sudah 12 ditangkap, sementara dua masih buron. (elf/JPG)

loading...
Click to comment
To Top