Perebutan Sabuk Juara WBA International, Daud Yordan Tantang Petinju Argentina – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Perebutan Sabuk Juara WBA International, Daud Yordan Tantang Petinju Argentina

Daud Yordan

FAJAR.CO.ID, DENPASAR – Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PB Pertina) periode 2002-2007, Nono Sampono, mengunjungi petinju Indonesia Daud Yordan saat latihan di Bali, Jumat (6/5) kemarin.

Daud Yordan akan menghadapi petinju asal Argertina Cristian Rafael Coria dalam perebutan sabuk juara WBA International Kelas Ringan (61,2 kg), Sabtu, 4 Juni 2016 mendatang di Montevideo, Uruguay.

Daud Yordan saat ini merupakan pemegang sabuk juara kelas ringan Asia-Pasifik dan Afrika versi WBO setelah berhasil mengalahkan petinju Jepang Yoshitaka Kato pada Februari 2016 lalu di Jakarta.

Nono Sampono yang juga adalah Ketua Dewan Pembina Organisasi Senam Tera Indonesia DKI Jakarta ini mengungkapkan harapannya kepada masa depan Daud Yordan di dunia tinju internasional.

“Ini adalah pertemuan antara mantan Ketua Umum PB Pertina dengan anak didiknya sewaktu masih di dunia tinju amatir dulu. Sekarang Daud Yordan sudah beralih ke dunia tinju profesional. Saya berharap Daud bisa menjadi pengganti Chris John sebagai juara dunia asal Indonesia selanjutnya,” ujar mantan Komandan Korps Marinir TNI Angkatan Laut ini.

Dalam kunjungannya saat sesi latihan Daud Yordan, mantan Komandan Paspampres ini berpesan kepada Daud Yordan untuk tetap fokus dalam persiapan menjelang pertandingan.

“Jalankan saja program-program latihan dengan baik dan sungguh-sungguh agar bisa memenangkan pertandingan nanti di Uruguay, selamat berjuang!,” tegas Nono Sampono.

“Siap! Terima kasih banyak atas support, nasehat dan doa dari Pak Nono yang tidak pernah henti-hentinya untuk saya dan karir saya,” jawab Daud Yordan dengan rasa hormat dan gembira.

Dorongan motivasi sangat perlu sebagai seorang Bapak kepada anak didiknya, supaya lebih mantap untuk bertanding pada sebuah kejuaraan tinju profesional tingkat dunia. “Ini juga sekaligus untuk mengangkat martabat bangsa Indonesia, ujar Nono Sampono. (fri/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top