Singgung HMI, Wakil Ketua KPK Panen Hujatan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Singgung HMI, Wakil Ketua KPK Panen Hujatan

Saut Situmorang

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Direktur Eksekutif Centre for People Studies and Advocation (CePSA) Sahat Martin Philip Sinurat  menyayangkan pernyataan Wakil Ketua KPK Saut Situmorang.

Saat menjadi narasumber acara Harga Sebuah Perkara di sebuah stasiun televisi swasta, Kamis (5/5) lalu, Saut menyebut kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang lulus Latihan Kader I (LK I) justru menjadi jahat dan curang saat menjabat di pemerintahan.

Karenanya, Sahat meminta Saut mengklarifikasi pernyataannya. “Kami harap Pak Saut dapat mengoreksi pernyataannya tersebut,” kata Sahat di Jakarta, Sabtu (7/5).

Sahat menilai, Saut seperti ingin menyalahkan sistem. Namun, pernyataannya justru mendiskreditkan HMI. Hal itu secara langsung menyinggung juga organisasi mahasiswa lainnya yang selama ini telah melakukan Latihan Kader (LK) secara berkala.

Padahal, lanjutnya, berbagai organisasi ini sudah berumur puluhan tahun. Dalam keterbatasannya sebagai organisasi mahasiswa, mereka selalu berupaya menyiapkan pemimpin-pemimpin yang bertanggung jawab. (fat/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top