Wow! Saat Ditangkap, Dia Berusaha Tusuk Polisi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Wow! Saat Ditangkap, Dia Berusaha Tusuk Polisi

FAJAR.CO.ID, PADANG – Nekat, Zendrick alia Erik (31), Nekat melakukan perlawanan saat dibekuk oleh anggota kepolisian. Bahkan Erik mencoba menghadang upaya penangkapan itu dengan sangkur yang telah disiapkan dari rumah.

Kendati Demikan namun dia tetap saja bisa dilumpuhkan oleh jajaran Satres Narkoba Polresta Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Akibatnya kini dia harus meringkus di hotel prodeo untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Upaya penangkapan itu bermula dari Erik yang sudah lama menjadi target operasi (TO) jajaran Satres Narkoba Polresta Padang baru diketahui keberadaannya bertempat tinggal di Rusunawa Blok B Nomor 516 RT 02/RW 08, Kelurahan Purus, Kecamatan Padang Barat.

Lantas Kasat Narkoba Polresta Padang, Kompol, Daeng Rahman menugaskan salah soerang jajaranya untuk melakukan pembelian terselubung (Under Cover Buy).

Ketika bertemu di Jalan Ujunggurun, Kecamatan Padang Barat, pada Kamis dini hari (5/5), Erik langsung bertransaksi dengan petugas yang sedang menyamar. Sewaktu memperlihatkan sabu yang dipesan, dia langsung dibekuk untuk menyerahkan diri.

Namun Erik tidak menyerah begitu saja. Dia melakukan perlawanan dengan mengeluarkan sangkur dan akan menusukan ke petugas. Mujur waktu itu aparat kepolisian yang menjebak Erik memiliki kemampuan beladiri cukup bagus sehingga mampu menghindari tusukan senjata tajam tersebut.

Setelah berhasil meringkus tersangka, petugas langsung mengamankan barang bukti sabu sebanyak satu paket kecil seharga Rp 700 ribu.

Kasat Narkoba, Kompol, Daeng Rahman mengatakan, dengan disaksikan ketua RW dan RT setempat pihaknya langsung melakukan penggeledahan di kediaman tersangka.
 
“Di sana, kita kembali menemukan barang bukti tambahan berupa satu sendok pipet yang masih berisikan butiran kristal sabu yang diduga baru dikonsumsi pelaku,” terang Daeng dilansir Padang Ekspres (Jawa Pos Group).

Selain bekas pakai, alat-alat untuk mengonsumsi sabu lainnya juga berhasil ditemukan. Seperti satu plastik kemas sabu, full set alat isap sabu (bong), korek api mancis yang telah dimodifikasi untuk konsumsi sabu, dan tutup air mineral yang terpasang dua pipet.

“Tersangka akan dijerat Undang-undang No 35/2009 tentang Narkotika dengan Pasal 112 jo 114 dengan ancaman maksimal lima tahun dan maksimal 20 tahun kurungan,” ucapnya.(e/iil/JPG/fajar)

loading...
Click to comment
To Top