Gagal Umroh, Ratna Listy Gugat GAM – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hiburan

Gagal Umroh, Ratna Listy Gugat GAM

Ratna Listy

FAJAR.CO.ID, TANGERANG – Ratna Listy mendapat cobaan. Penyanyi dan juga bintang sinetron itu gagal berangkat ke tanah suci. Dia dan ratusan jemaah lainnya tak jadi berangkat umrah.

Mereka menuding biro perjalanan umroh PT Garuda Angkasa Mandiri (GAM) ingkar janji atau diduga telah melakukan penipuan. Sudah berbulan-bulan menunggu, namun janji keberangkatan umrah dari PT GAM tak kunjung tiba.

Puncaknya, ratusan calon jemaah umrah menduduki kantor biro perjalanan PT GAM di Jalan Marsekal Surya Dharma, Neglasari, Kota Tangerang, belum lama ini. Mereka menuntut biaya perjalanan umrah dikembalikan.

Sementara Ratna Listy memilih menempuh jalur hukum. Rencananya artis kelahiran Madiun Jawa Timur ini akan melaporkan PT GAM ke Polda Metro Jaya, Selasa (10/5).

“Kalau sampai batas waktu 1 x 24 jam dana umrah tidak dikembalikan, kami akan laporkan PT Garuda Angkasa Mandiri ke Polda Metro Jaya,” ujar Sofia Al Hikmah, Kuasa Hukum Ratna Listy dari Kantor Hukum Muhamad Zakir & Partners, Minggu (8/5).

Sofia menyebut, kliennya Ratna Listy telah memenuhi kewajibannya dengan mentransfer sejumlah uang ke rekening Mahfudz Abdullah selaku pemilik Travel Umroh PT GAM pada 24 Januari 2016 lalu.

“Uang tersebut untuk biaya umroh. Namun sampai waktu yang ditentukan dan disepakati, PT Garuda Angkasa Mandiri tak memberangkatkan Ratna Listy beserta keluarganya,” urainya.

Menurut Sofia, sudah banyak upaya yang dilakukan untuk mencari solusi dari persoalan tersebut. Namun pihak PT GAM tak pernah menunjukkan itikad baik berupa pengembalian dana yang sudah terlanjur ditransfer ke rekening pemilik perusahaan travel umrah. “Kami akan melaporkan Mahfudz Abdullah dengan dugaan penipuan dan penggelapan,” ujar Sofia. (adk/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top