Gelandang Arema: Saya Kecewa dengan Wasit. Ini Seperti Bukan Sepakbola – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Gelandang Arema: Saya Kecewa dengan Wasit. Ini Seperti Bukan Sepakbola

arem

FAJAR.CO.ID, MALANG – Kekecewaan terhadap wasit yang memimpin laga Madura United vs Arema Cronus di ajang ISC, Jumat malam tak hanya diungkapkan oleh pelatih Milomir Seslija. Gelandang Arema, Raphael Maitimo pun sependapat.

“Saya kecewa sekali dengan wasit melawan Madura United. Bagi saya ini bukan sepakbola,” ujarnya, kemarin.

Kekecewaan ini muncul di tengah keinginan banyak pihak melihat sepak bola Indonesia maju. “Saya tekankan, jika sepakbola Indonesia ingin maju, maka kita harus jujur. Termasuk wasit,” ungkapnya.

Eks Persija Jakarta ini menghitung, lebih dari 10 kali pemain MU melakukan pelanggaran keras terhadap tim Arema, dan wasit diam saja.

Sebaliknya, jika Arema sedikit saja melakukan pelanggaran, maka wasit langsung memberikan kartu kuning.

Maitimo menyebut pemain MU juga berkali-kali menyerangnya dengan kasar. Menurutnya, wasit yang memimpin laga seharusnya melindungi pemain ketika ada lawan yang bermain kasar.

“Madura punya pemain yang luar biasa, tapi saat mereka main di ajang internasional pasti akan mandi lebih cepat. Karena wasit di luar negeri akan langsung memberi mereka kartu merah,” tambah dia.

Hendro Siswanto, yang mendapatkan kartu merah di laga kedua, mengakui jika dua laga pertama Arema, sangat tidak layak disaksikan. Sebab, permainan keras yang tersaji menjurus kasar.

“Turnamen sebelumnya keras, tetapi tidak kasar. Tim kami juga banyak dirugikan,” beber dia.  (ley/jon/sam/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top