Hasil Kualifikasi Terburuk Rossi Sepanjang Musim 2016 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Hasil Kualifikasi Terburuk Rossi Sepanjang Musim 2016

rossi

FAJAR.CO.ID, LE MANS – Pekerjaan berat harus dijalani Valentino Rossi pada MotoGP Prancis, Minggu (8/5). Pasalnya, dia harus melakoni start dari grid ketiga, tepatnya posisi ketujuh, pada balapan di Sirkuit Le Mans.

Bagi Rossi, itulah hasil kualifikasi terburuk selama balapan MotoGP musim ini. Pebalap asal Italia itu hanya meraih catatan waktu 1 menit 32.829 detik.

Kenyataan ini sangat disesalkan Rossi. Sebab hasil buruk di babak kualifikasi ini karena kesalahan strategi timnya. Padahal menurutnya, motor tunggangannya sedang dalam performa terbaik.

“Sayangnya, saya melakukan beberapa kesalahan karena kami memiliki beberapa strategi yang gagal bekerja dengan baik dan mentok di traffic sehingga kehilangan banyak waktu,” sesal dia dikutip dari Motogp.com.

Dengan demikian, Rossi gagal melakoni start di grid terdepan untuk pertama kali pada musim ini. Kecepatan yang diraih Rossi masih kalah 0.854 detik di belakang rekan setimnya di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, yang meraih pole position.

“Saya punya satu kesempatan pada akhir untuk meningkatkan waktu lap, karena potensi untuk lebih cepat dan saya bisa menjaga posisi kelima. Tapi, saya membuat kesalahan pada pengereman di tikungan enam dan harus ke luar trek,” keluh dia lagi.

Rossi menambahkan, “Ini memalukan karena kami sudah membaik dari kemarin (sesi latihan bebas 1 dan 2) dan kami cukup kompetitif dalam hal kecepatan. Namun pada akhirnya saya harus start dari barisan ketiga.”

Dengan start dari baris ketiga, alias posisi ketujuh, Rossi dituntut memulai lomba dengan baik jika ingin meraih podium seperti pada musim lalu.

“Sepertinya, jika ingin memiliki balapan benar-benar baik, kami harus meningkatkan performa karena ada beberapa area sirkuit yang saya tidak cukup kuat. Jika mampu membuat lompatan, kami akan mampu menjalani balapan yang baik, tapi akan sulit ketika Anda mulai dari baris ketiga,” pungkasnya. (ira/JPG)

loading...
Click to comment
To Top