Kasihan.. Ali Sangat Rindu Ayahnya, Sampai Akhirnya Dibunuh Jamaluddin – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Kasihan.. Ali Sangat Rindu Ayahnya, Sampai Akhirnya Dibunuh Jamaluddin

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Kisah sadis, pembunuhan Ali (6) oleh ayahnya sendiri masih menjadi pilu bua, Daeng Te’ne, ibu korban. Sang Ibu bercerita jika anaknya itu sangat suka bersama ayahnya. Bahkan sampai dia tewas, Ali masih bersama.

“Mungkin dia (Ali) rindu sama bapaknya (Jamaluddin). Jadi sore itu (Selasa lalu) dia ikut sama bapaknya saat diajak menginap,” jelas Daeng Te’ne, ibu Jamaluddin, nenek Ali, Jumat (6/5).

Daeng Te’ne, tidak punya firasat akan terjadi peristiwa tragis dialami cucunya tersebut. “Saya tidak ada firasat sama sekali. Kami pikir, dia ikut karena anaknya rindu sama bapaknya,” ujarnya.

Kamis (4/5) pagi, usai Jamaluddin berduel melawan tetangganya, Arif, Ali menemui kematian, dihantam tabung elpiji 3 kg dan balok oleh sang ayah.

Ali (kanan) bersama saudaranya Rahmawati semasa hidup. FOTO: DOK

Ali (kanan) bersama saudaranya Rahmawati semasa hidup. FOTO: DOK

Menurut Daeng Te’ne, perlakuan kasar yang dilakukan Jamaluddin terhadap anak keduanya itu sudah berulang kali. Jamaluddin kata dia, pernah menggantung mendiang Ali dengan posisi kaki di atas. “Kalau ada kesalahan yang dilakukan, Jamaluddin tidak segan-segan menggantung anaknya. Itu sudah dua kali dilakukan. Terakhir beberapa bulan lalu,” jelasnya.

Tetapi, jika penyakit Jamaluddin tidak kambuh, dia kata Te’ne, adalah orang baik dan penyayang. Bahkan, Jamaluddin kerap bilang mendiang Ali akan menjadi presiden.

Jarak antara kediaman Daeng Te’ne dengan Jamaluddin, jika melewati pematang sawah berjalan kaki, hanya kurang lebih 300 meter. Pasca perpisahan antara Jamaluddin dan istri pertamanya, Salma Wati, mendiang Ali dirawat neneknya, Daeng Te’ne. Kini…kerinduan Ali yang diimpikan bakal menjadi presiden, berakhir untuk selamanya.(eds/ful/lin/asw/adk/jpnn)

Click to comment
To Top