Pemerintah Dituntut Komitmen Soal PSSI – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Pemerintah Dituntut Komitmen Soal PSSI

ilustrasi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA –  Konflik PSSI belum ada kabar baiknya. Akhir April lalu, pemerintah Indonesia berjanji untuk segera menyelesaikannya, sebelum kongres FIFA (Federasi Sepak Bola Internasional) di Meksiko.

Namun, sampai saat ini, belum ada tanda-tanda dari pemerintah untuk merealisasikan janjinya tersebut. Padahal, kongres otoritas tertinggi sepak bola dunia itu sudah akan berlangsung pada 12 Mei nanti.

Karena belum juga menunjukan tanda-tanda untuk melakukan pencabutan pembekuan PSSI tersebut, Executive Committee (Exco) PSSI pun menuntut pemerintah agar komitmen dengan janji mereka. Berhubung, kongres yang akan menjadi penentuan nasib sepak bola Indonesia di pentas internasional itu akan berlangsung lima hari lagi.

“Karena kongres FIFA akan berlangsung kurang dari lima hari lagi. Jadi, kalau tidak segera dicabut, maka sama saja sepak bola Indonesia menyerahkan lehernya untuk disembelih oleh FIFA pada kongres nanti,” kata Tony Apriliani, salah satu anggota Exco PSSI, kemarin (7/5).

“Jadi, nasib sepak bola hari ini murni ada tangan pemerintah,” tegasnya.

Untuk sekedar diketahui, FIFA akan menjalankan Kongres Tahunannya sejak 9-12 Mei nanti di Meksiko. Dan, semua perwakilan Exco federasi sepak bola dari setiap negara akan melakukan pertemuan di hari pertama.

Dalam pertemuan tersebut, lanjut Tony, nasib Indonesia kemudian akan dibahas sebelum FIFA menggelar rapat umum pada 12 Mei. (ben)

Click to comment
To Top