Please deh! Ini Cabai Rawit atau Plastik, Kok Lengket? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Daerah

Please deh! Ini Cabai Rawit atau Plastik, Kok Lengket?

021643_952810_Kirno

FAJAR.CO.ID, BATANG – Warga Desa Kecepak di Kecamatan Batang,  Kabupaten Batang, Jawa Tengah pada Jumat lalu (6/5) geger. Pasalnya, ada warga kaget lantaran saat merebus cabai rawit ternyata warnanya berubah dan mengeluarkan cairan lengket.

Adalah Kirno, warga setempat yang berniat merebus cabai untuk sambal. Kirno memang berprofesi sebagai pedagang bakso sehingga membuat sambal dari cabai rawit sudah menjadi kesehariannya.

Mulanya ia membeli cabai rawit 1 kilogram di Pasar Pesalakan. Ia lantas merebus cabai itu untuk dihaluskan menjadi sambal.

“Pada awalnya tidak ada yang aneh pada cabai itu. Saat dibeli dipasar masih segar dan berwarna hijau seperti cabai kebanyakan, sehingga saya dan istri tidak menaruh curiga sama sekali,” katanya.

Tapi alangkah kagetnya Kirno karena cabai itu saat direbus justru berubah warna menjadi biru. Karena penasaran, Kirno pun memegang cabai yang sedang direbus itu.

Tapi saat dipegang, cabai itu justru mengeluarkan cairan dan lengket. “Saya tidak tahu itu cairan apa, karena saat direbus hanya dicampur air saja,” lanjut Kirno.

Akhirnya, petugas kepolisian dari Polsek Batang langsung meluncur ke tempat Kirno. Petugas lantas meminta keterangan dari Kirno dan istrinya, serta mengamankan barang bukti cabai mencurigakan itu.

Untuk kepentingan penyelidikan, cabai dan cairan yang melekat telah diamankan polisi untuk selanjutnya akan dikirim ke laboraturium guna diketahui penyebab keanehannya.(Jpnn/fajar)

loading...
Click to comment
To Top