Yang Sindir Golkar Soal Sumbangan Rp1 M Tanda Pemikiran yang tidak Maju – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Yang Sindir Golkar Soal Sumbangan Rp1 M Tanda Pemikiran yang tidak Maju

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Pandangan dan pernyataan miring mengenai sumbangan Rp 1 miliar para bakal calon ketua umum Partai Golkar merupakan pemikiran yang tidak maju.

Demikian disampaikan Sekretaris Komite Pemilihan Musyawarah Nasional Luar Biasa Partai Golkar, Andi Sinulingga, dalam diskusi bertajuk “Pembiayaan dan pengelolaan keuangan partai politik” di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Sabtu malam (7/5).

“Langkah demokrasi Golkar dua minggu ini dicibir publik. Kalau ini katakanlah najis, ya buka saja, sebenarnya sama dengan partai lain. Bohong kalau ada partai yang meminta iuran Rp 10 ribu per anggotanya,” ungkap Andi.

Menurut Andi, sumbangan tersebut merupakan cara Partai Golkar memulai transparansi dalam pendanaan kampanye. Meski belum sepenuhnya sempurna namun ini merupakan langkah yang bisa menjadi model aturan baru dalam kampanye politik partai.

Andi menjelaskan, etiap calon yang ingin bertarung di kampanye selalu jor-joran dalam pembiayaan kampanyenya. Dan dengan adanya aturan sumbangan, maka setiap anggota tidak perlu lagi mengeluarkan biaya lebih. Apalagi memncari biaya kampanye dengan cara-cara yang berujung tindak pidana korupsi. [ysa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top