Alumni HMI Ambon: Wapres itu Ketua HMI Cabang Makassar, Saut Tahu Tidak? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Alumni HMI Ambon: Wapres itu Ketua HMI Cabang Makassar, Saut Tahu Tidak?

Saut Situmorang

FAJAR.CO.ID-Polemik tentang tudingan atau dugaan hate speech, yang dilakukan oleh Wakil Ketua KPK Saut Situmorang terus berlanjut.

Kali ini datang dari alumni HMI Cabang Ambon, Kadafik. Dia menilai Saut tidak layak menjadi pimpinan KPK. Dia harus mundur dan meletakkan jabatannya.

Menuding secara generailisir terhadap kader-kader HMI tidak bisa disebut sebagai komentar di bawah alam sadar, sebagaimana disampaikan Saut.

“Bagaimana mungkin dia dalam kondisi sadar diwawancarai kemudian dia dengan mudah meminta maaf dan mengatakan di bawah alam sadar. Emang dia lagi tidur?.” Tanya Kadafik, kepada Fajar.co.id, malam tadi.

Fungsionaris PB HMI Periode 2014 ini mengatakan, seharusnya Saut bisa menjaga omongan. Lebih baik dia fokus pada pemberantasan korupsi. “KPK itu lembaga yang mengedepankan kerja, bukan bicara.” Katanya.

“Dia harus belajar banyak tentang sejarah. Apakah dia tidak tahu, kalau Wapres sekarang Bapak Jusuf Kalla itu Ketua HMI Cabang Makassar tahun 1965-1966. Abraham Samad Ketua KPK periode lalu, dan Penasehatnya Abdullah Hehamahua juga alumni HMI. Meski mereka MPO, tapi mereka adalah HMI. Saut tahu tidak?.” Tegasnya.

“Lebih baik dia menghitung berapa jumlah kader HMI saat ini sebagai PNS, sebagai pejabat publik, sebagai gubernur, sebagai bupati, sebagai aktivis anti korupsi, sebagai polisi, sebagai tentara, sebagai jaksa, hakim, atau coba dihitung dulu deh berapa kader HMI yang bekerja di dalam gedung KPK itu. Jangan satu titik hitam di atas hamparan putih membuat anda menjustifikasi secara generalisir bahwa semua itu hitam. Itu pun anda harus tahu bahwa pengkaderan tidak mengajarkan tentang cara untuk melakukan korupsi, lantas bagaimana bisanya anda membawa nama organisasi.” tegasnya.

loading...
Click to comment
To Top