Barca Ambisi, Real Mendekat, Seru.. – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Barca Ambisi, Real Mendekat, Seru..

barcelona

FAJAR.CO.ID, BARCELONA – Kehilangan Liga Champions membuat Barcelona tak ingin kehilangan gelar La Liga. Ambisi itu ditunjukkan dengan kemenangan 5-0 atas Espanyol di pekan ke-37 La Liga 2015-2016 di Camp Nou, Minggu (8/5).

Lionel Messi dan Luis Suarez adalah dua sosok pusat dalam kemenangan Barcelona menghadapi Espanyol dalam derby Barcelona. Kali ini, Suarez tampaknya melewati popularitas Messi karena mencetak dua gol sekaligus menancapkan namanya di daftar pencetak gol terbanyak dengan 37 gol.

Barcelona memulai perburuan dalam derby ini ketika Messi mencetak gol dengan gayanya yang khas. Bola lambung yang dilepaskannya tampak seakan-akan tak mengarah ke gawang. Hasilnya, di menit kedelapan, Barca unggul 1-0 melalui tendangan bebas Messi.

Suarez membayar statusnya sebagai bomber dengan mencetak dua gol. Satu gol diperolehnya dengan penempatan posisi yang bebas di sisi kiri pertahanan Espanyol pada menit ke-52. Di menit ke-61, Suarez mencetak gol ke-37 miliknya musim ini dengan sundulan memanfaatkan umpan sepak pojok.

Rafinha menambah keunggulan di menit ke-74 akibat blunder kiper Espanyol. Di menit ke-84, Neymar melengkapi julukan MSN untuk trisula Barca dengan mencetak gol kelima dalam laga ini.

Hasil ini membuat Barcelona tinggal mencari satu kemenangan di kandang Granada, akhir pekan ini. Saat ini, Real Madrid berada di peringkat kedua dengan selisih satu angka hasil menang 3-2 atas Valencia. Sementara itu, Atletico Madrid terpaksa turun satu peringkat karena takluk 1-2 kontra Levante.

Barcelona 5-0 Espanyol

Pekan ke-37 La Liga
Camp Nou/08 Mei 2016
Pencetak gol: Lionel Messi (‘8), Luis Suarez (’52, ‘61), Rafinha (’74), Neymar (’83)
Wasit: Jesus Gil

(pjk1/fajar)

loading...
Click to comment
To Top