Depan Tukang Becak, Zulkifli Ngomong: Saya Kalau Nggak ke Jakarta Bisa Jadi Begal – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Depan Tukang Becak, Zulkifli Ngomong: Saya Kalau Nggak ke Jakarta Bisa Jadi Begal

FAJAR.CO.ID, PEKALONGAN – ‎Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan makan bersama dengan para tukang becak di Taman Sorogenen, Pekalongan, Minggu (8/5). Di sela itu, ia menasehati para tukang becak untuk menyisakan penghasilannya bagi pendidikan anak.

Awalnya, Zulkifli sempat menceritakan mengenai pengalamannya. Pria kelahiran Lampung itu adalah anak petani. ‎Kemudian, ia memutuskan merantau ke Jakarta.

“Saya kalau enggak merantau ke Jakarta, jangan-jangan jadi begal,” kata Zulkifli.

Ketua MPR itu mengaku memiliki seorang teman bernama Darto yang berasal dari Brebes. Darto, lanjut dia, suka menarik becak untuk biaya sekolah. “Dia ranking dua di sekolah. Setelah itu jadi kepala sekolah,” ucap Zulkifli.

Dengan menceritakan soal Darto, ia menyampaikan, segala kemungkinan bisa saja terjadi bagi para tukang becak yang ada di Pekalongan. “Bapak boleh saja narik becak, anaknya sarjana. Uang narik becak untuk beli buku anak sekolah, jangan buat beli rokok,” ujar Zulkifli.

Menurut ‎Zulkifli, hal itu adalah cara untuk memutus kemiskinan. “Untuk memutus kemiskinan, jalannya cuma satu, sekolahkan anak-anak bapak,” ungkapnya. (gil/jpnn)

Click to comment
To Top