Diduga Libatkan Oknum Polisi, Kasus Pemerkosaan di Manado tak Diproses – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Diduga Libatkan Oknum Polisi, Kasus Pemerkosaan di Manado tak Diproses

FAJAR.CO.ID, MANADO – Kasus pemerkosaan gadis Manado, SC, berusia 19 tahun oleh 19 pria disertai kekerasan, mencuat setelah pihak orang tua memberikan keterangan kepada media karena kasusnya sudah 4 bulan tak diproses polisi.

Kasus gadis Manado ini sebenarnya sudah dilaporkan ke polisi dengan 19 pelaku itu pada 31 Januari 2016. Namun, hingga empat bulan tak kunjung tuntas diproses.

Diduga, pembiaran kasus pemerkosaan serupa Yuyun itu terjadi karena dua di antara pelaku adalah oknum anggota kepolisian.

Atas adanya keanehan itulah, orang tua korban akhirnya memberanikan diri menggelar jumpa pers di Hotel Swiss Bell Manado, Sabtu (7/5/2016) didampingi Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Utara.

“Sekarang anak saya masih trauma. Dia sangat terpukul. Karena itu saya meminta petinggi kepolisian tidak pandang bulu atas kejadian ini, karena menurut informasi ada dua pelaku merupakan anggota polisi,” ungkap Ayah Korban, HC, kepada awak media.

Sementara itu ibu korban, RS, menjelaskan, dari pengakuan anaknya, ia dibuat tak sadarkan diri dengan narkoba jenis sabu.

Gadis Manado itu hanya mengetahui ada sekitar 19 pelaku yang memerkosanya.

Saat ini, dia dibawa berobat ke Ternate karena kondisinya cukup parah pasca kejadian itu.

SC hampir-hampir tak mengenali orang yang berada di sekitarnya.

“Orangtua mana yang tega melihat anaknya dilakukan seperti itu. Saya sangat mengutuk perbuatan para pelaku, semoga Tuhan membalas tindakan keji mereka,” ujarnya sembari meneteskan air mata. (pjk1/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top