Gerinda-PDIP Bisa Berkoalisi Lagi di Pilgub DKI. Ini Signal Kuat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Gerinda-PDIP Bisa Berkoalisi Lagi di Pilgub DKI. Ini Signal Kuat

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gerindra merasa mendapat sinyal positif dari PDI Perjuangan terkait koalisi di Pilkada DKI 2017 mendatang. Sinyal yang dimaksud adalah kehadiran Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat dalam acara Rakerda Gerindra DKI di Gedung Joang, Cikini, Minggu (8/5) kemarin.

“Saya kira ini (kehadiran Djarot) kode keras,” kata Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik di Gedung Joang.

Menurut Taufik, Gerindra selalu membuka pintu bagi partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu. Pasalnya, kedua partai punya pengalaman manis bekerjasama pada Pilkada DKI 2012 lalu. “Tidak menutup kemungkinan kerja sama kami akan berlanjut di Pilgub 2017 mendatang,” ujar Taufik.

Djarot sendiri mengaku hadir di acara Gerindra dalam kapasitas sebagai wakil gubernur DKI Jakarta. Dia berharap kehadirannya mampu menciptakan hubungan harmonis antara parpol dengan pemerintah provinsi.

Saat ditanya mengenai kemungkinan berkoalisi dengan Gerindra, Djarot menjawab diplomatis. Menurut dia, PDIP terbuka untuk menjajaki koalisi dengan semua partai.

“Meskipun dalam perhitungan kursi di DPRD, PDIP dapat mengusung pasangan calon tanpa harus berkoalisi?,” tandas bekas walikota Blitar ini. (wok/dil/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top