Jalan Rusak, Dewan Kecewa Kinerja Dinas PU Makassar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Jalan Rusak, Dewan Kecewa Kinerja Dinas PU Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar kembali menyoroti sejumlah titik jalan yang berlubang. Parahnya, hingga saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar belum juga melakukan perbaikan.

Anggota Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Makassar, Andi Pahlevi, mengaku, sudah sangat sering menerima laporan dan permintaan dari warga, agar jalan-jalan yang rusak segera bisa dibenahi. Bahkan, karena kerusakan jalan, tidak jarang pengendara kecelakaan.

Pahlevi menyebut, beberapa jalan tersebut diantaranya, Jl Hertasning, Jl Pegayoman, Jl Pandang Raya, dan beberapa jalan lainnya.

“Laporan dari masyarakat sudah banyak sekali yang saya terima. Kita minta Dinas Pekerjaan Umum (PU) agar segera menyelesaikan proses tender dan segera memulai pengerjaan fisik,” katanya.

Apalagi, beberapa jalan yang disebutkan tidak dilengkapi dengan fasilitas penerangan yang baik saat dimalam hari, sehingga pengendara kadang tidak melihat kalau jalan yang ada di depannya berlubang.

“Kondisi inilah yang menyebabkan kecalakaan lalu lintas rentang terjadi,” jelasnya.

Sementara berdasarkan program pemerintahan tahun ini yang berfokus pada pembangunan infrastruktur,berbanding terbalik dengan realitas dilapangan.

Dimana hingga pertengahan tahun anggaran 2016 belum ada satupun program infrastruktur yang pengerjaan fisiknya telah berjalan.

“Kita kuatirkan, realisasi pembangunan infrastruktur akan terulang tahun 2015 yang lalu, dimana banyak proyek yang terbengkalai,” ungkpanya. (Rktsulsel/fajar)

 

Click to comment
To Top