Kata Fahri Hamzah Terkait Pernyataan Saut Situmorang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Kata Fahri Hamzah Terkait Pernyataan Saut Situmorang

114941_815977_Fahri_Hamzah_d_Nat

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menilai, KPK terlalu banyak mengeluarkan opini menanggapi situasi yang ada. Menurut Fahri, hal itu akan meruntuhkan citra KPK sebagai penegak hukum.

Politikus PKS itu menyoroti pernyataan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang ‎terkait Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

‎”Dia menikmati permainan opini dan akan merusak wibawa KPK sebagai penegak hukum,” ujarnya di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/5).

Karena itu, Fahri meminta agar KPK menegaskan diri sebagai penegak hukum saja. ‎”Itu yang saya harapkan. Ini yang terus menerus longgar dan molor. Bahwa pimpinan dan pegawai KPK tidak ‎disiplin sebagai penegak hukum,” pungkasnya. ‎

Sebelumnya, Saut Situmorang mengeluarkan pernyataan mengejutkan dalam sebuah diskusi di TV One. Saut menyebut kader HMI yang sudah mengikut Latihan Kader (LK) I kemudian menjadi pejabat melakukan korupsi.

“Mereka orang-orang cerdas ketika mahasiswa, kalau HMI minimal LK 1, tapi ketika menjadi pejabat mereka korup dan sangat jahat,” kata Saut dalam Talk Show Benang Merah di TV One, Kamis (5/5) malam. (dna/JPG)‎

loading...
Click to comment
To Top