Kelompok Islam State Serang Patroli Polisi, Letnan Tewas Bersama 7 Anak Buah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Internasional

Kelompok Islam State Serang Patroli Polisi, Letnan Tewas Bersama 7 Anak Buah

183004_757287_isis_afp

FAJAR.CO.ID, KAIRO –  Islam State (IS), atau yang paling dikenal dengan nama ISIS mengklaim menjadi dalang dalam serangan terhadap patroli polisi di Distrik Helwan, Mesir, Minggu (8/5).

IS mengaku melakukan aksi itu sebagai balas dendam. “Pasukan menembaki mobil polisi dan mengambil senjata mereka,” Demikian bunyi pernyataan Negara Islam Itu. Pernyataan tersebut juga kini beredar di media sosial.

Serangan itu mengakibatkan delapan polisi yang memakai pakaian preman tewas. IS juga mengunggah foto para polisi yang menjadi korban. Mereka menjelaskan, serangan itu merupakan pembalasan atas anggota Islam State perempuan yang ditahan di penjara Mesir.

Kementerian Dalam Negeri Mesir menjelaskan, pada saat kejadian ada empat pria bersenjata yang mengendarai truk. Mereka tiba-tiba mencegat van yang dikendarai delapan polisi itu dan memberondong dengan peluru dari senapan otomatis. Satu korban yang tewas berpangkat letnan dan tujuh lainnya adalah bawahannya. 

Sejak militer menggulingkan Presiden Mohamed Morsi pada 2013, ISIS atau IS gencar menyerang polisi. Mereka telah membunuh ratusan polisi dan tentara dalam berbagai serangan. “Kami menegakkan kepala dan tidak akan menunduk pada mereka, ” ujar Menteri Dalam Negeri Magdy Abdel Gaffar. 

Serangan di Helwan bukan kali ini saja terjadi. Juni 2015, seorang polisi yang berjaga di depan museum ditembak mati.(jpnn/fajar)

loading...
Click to comment
To Top