Kereen! Begini Orasi Politik Syahrul YL di Medan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Kereen! Begini Orasi Politik Syahrul YL di Medan

FAJAR.CO.ID, MEDAN,  – Calon Ketua Umum (Caketum) Partai Golkar nomor urut delapan, Syahrul Yasin Limpo, tampil sangat pede saat berorasi politik di Hotel Grand Angkasa Medan, Senin (9/5).

Gubernur Sulsel dua priode ini, mengatakan, barang siapa yang akan terpilih pada Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) mendatang, maka pemimpin itu harus hadir dengan ketulusan dan integritas.

Selain itu, ia juga menjelaskan alasan dirinya tidak mau menyetor uang pendaftaran sebesar Rp1 miliar karena harus mengacu pada prinsip utamanya.

“
Kenapa Saya tidak mau bayar pada pendaftaran calon ketum Golkar, 
karena secara prinsip menolak kewajiban menyetor dana dengan istilah dan dalih apa pun sebagai syarat untuk maju sebagai calon ketua umum,” ujarnya.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini, mengakui, alasan utama menolak syarat ini adalah demi menjaga marwah partai sebagai organisasi perjuangan membela kepentingan rakyat secara tulus dan tanpa pamrih.

“Ini hanya bisa dilakukan kalau kultur organisasi yang bersihkan dari semua potensi yang mengarah pada politik uang. Saya berkepentingan mengingatkan hal ini,” tegasnya.

Lebih jauh, pria yang akrab disapa SYL (Syahrul Yasin Limpo) ini, menuturkan, kontribusi untuk mendukung kegiatan partai seyogianya berasal dari seluruh pengurus dan kader partai, bukan spesifik dibebankan kepada calon ketua umum.

“Partai ini bukan milik dan bukan semata-mata menjadi beban ketua umum dalam membiayai kegiatannya. Kalau calon ketua umum wajib menyetor dana, kesan yang otomatis terbangun adalah eksklusivisme. Seolah, maju sebagai calon ketua umum hanya bagi mereka yg punya uang atau punya sponsor uang,” kata SYL.

Ini akan menciderai moral organisasi, lanjut SYL, padahal kepemimpinan seyogyianya memuliakan komitmen, integritas, dan kompetensi.

Kondisi Golkar dalam sepuluh tahun terakhir harus diakui sedang terpuruk dibanding capaian di Pemilu 2004 saat Golkar menjadi partai yang meraih suara paling banyak diantara seluruh peserta pemilu

“Proses pemulihan martabat dan prestasi Golkar ke depan bukan sekadar membutuhkan uang, tapi lebih dari itu yg dibutuhkan adalah integritas, komitmen, visi, dan kompetensi kepemimpinan,” (Rktsulsel/Fajar)

loading...
Click to comment
To Top