Mahfudz Siddiq: Kata Tifatul Azimah Kader Inti PKS DKI Jakarta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Mahfudz Siddiq: Kata Tifatul Azimah Kader Inti PKS DKI Jakarta

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid mengaku tidak tahu jika Anggota KPI, Azimah Subagijo adalah kader PKS Hidayat beralasan bahwa dirinya baru pindah ke komisi I yang menjadi mitra kerja KPI.

“Saya baru pindah ke komisi I ya, saya belum bisa bicara itu (red:soal Azimah). Coba tanyakan ke Pak Mahfudz siddiq yang mejadi ketua komisi I kemarin,” ujar Hidayat ketika dihubungi wartawan kemarin.

Hidayat mengaku meski dirinya  anggota majelis syuro PKS, tapi dirinya secara pribadi tidak pernah mengenal Azimah.”Saya tidak tahu apakah dia punya kartu nama PKS. Yang sudah lama di komisi I kan Mahfudz dia mungkin punya informasi lebih detil mengenai itu,” tambahnya.

Dia pun menegaskan PKS tidak bisa memecat Azimah karena sampai saat ini dirinya tidak tahu kebenaran apakah Azimah kader PKS atau tidak. Dia pun  menolak membandingkan langkah PKS memecat Wakil Ketua DPR yang juga kader PKS sebagai anggota disemua tingkatan.

“Mecat tidak mecat itu kan karena ada masalah,terjadi pelanggaran atau tidak. Saya gak tau dia kader atau bukan. Kalau kader dan memang ada kesalahan harus dibuktikn kesalahannya apa. Orang dipecat kan karena ada kesalahan. Kalo tiba tiba disebut kader dan disamakan dengan yang sudah dapat sanksi, ya harus jelas juga masalahnya. Dia kader gak, punya salah gak, kalo punya salah terbukti gak,” jelasnya.‎

Sementara Ketua Komisi I Mahfudz Siddiq mengatakan dirinya sama tidak mengetahuinya dengan Hidayat soal status Azimah di PKS. Namun dirinya mendapatkan penjelasan dari Tifatul Sembiring bahwa Azimah adalah kader inti PKS di Jakarta.

“Sama sprt pak HNW, saya juga gak tahu persis. Tapi karena berita-berita soal Azimah ini sudah ramai di media massa dan media sosial, serta cenderung negatif isinya, saya pun menanyakan soal status azimah pada saat rapat pleno FPKS beberapa waktu lalu. Lalu Pak Tifatul Sembiring menjelaskan di rapat pleno FPKS bahwa Azimah Subagyo itu adalah kader inti PKS di DKI jakarta. Itu aja yang saya tahu,” tegasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top