Politisi Gerindra Tegaskan, TNI-Polri Jangan Bekingi Penggusuran – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Politisi Gerindra Tegaskan, TNI-Polri Jangan Bekingi Penggusuran

penggusuran
ilustrasi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pemprov DKI Jakarta belum berhenti melakukan penertiban kawasan pemukiman yang dianggap menyalahi ketentuan. Kampung Leuser, RT 08 RW 08, Kelurahan Gunung, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, adalah daerah selanjutnya yang bakal ditertibkan dalam waktu dekat.

Sekretaris Komis A DPRD DKI Jakarta Syarif mengatakan, rencana penertiban ini tidak boleh terealisasi. Pasalnya, bakal merugikan warga setempat yang harus kehilangan tempat tinggal mereka.

“Agar ancaman itu tidak terealisasi kami meminta TNI dan Polri tidak menuruti perintah pemprov untuk membekingi penggusuran,” kata Syarif, Minggu (8/5).

Politikus Gerindra ini mengingatkan, tugas utama TNI dan Polri adalah melindungi masyarakat secara keseluruhan. Baik itu masyarakat kaya, maupun warga miskin. “Jadi jangan menuruti keinginan pemprov menggusur warga miskin,” ujarnya.

Syarif pun berpesan kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk lebih matang saat melakukan penertiban. Pasalnya, kebijakan tersebut benar-benar meresahkan masyarakat di wilayah terdampak.

Sepanjang bulan Mei saja, sambung Syarif, sudah ada lima daerah yang warganya bersurat ke Komisi A DPRD DKI. Mereka mengeluh karena terancam akan digusur oleh Pemprov DKI Jakarta.

“Mereka warga dari Lauser, lalu Rawajati, Bendungan Hilir, Klender, dan Luar Batang,” pungkasnya.(wok/ibl/rul/dil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top