Reaksi Polisi Setelah Tiga Anggotanya jadi Korban Massa HMI – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Reaksi Polisi Setelah Tiga Anggotanya jadi Korban Massa HMI

Demo HMI di KPK Ricuh

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kepolisian akan melakukan pendalaman terhadap sejumlah insiden yang terjadi saat massa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) berdemonstrasi di depan kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (9/5). 

“Kami masih melakukan pendalaman,” tegas Kepala Polsek Setiabudi, Jakarta Selatan, AKBP Tri Yulianto di markas KPK, Senin (9/5) sore.

Demo sempat ricuh. Pelemparan batu, pencoretan sejumlah titik di sekitar gedung KPK dengan cat semprot, pembakaran ban, dan perusakan pot bunga serta tong sampah KPK tak terhindarkan. Bahkan, aksi demo itu menyebabkan tiga anggota Polri luka. Anggota Polri itu diduga terkena lemparan batu. “Dari kami ada tiga (korban luka),” ujar Tri. 

Ia menambahkan, langkah-langkah ke depan akan ditentukan setelah dilakukan pendalaman. “Kita akan lakukan langkah kepolisian kita,” tegas Tri.

Bagaimana pengamanan aksi demo untuk besok Selasa (10/5)? Tri mengaku, sudah menyiapkan antisipasi. Penambahan personel, ia menambahkan, akan dilakukan menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada. 

“Sudah menjadi tugas rutin kita terutama di KPK. Kami  akan koordinasi dengan Polres dan Polda polres untuk pengamanan besok,” katanya. (boy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top