RESMI! HMI Polisikan Saut Situmorang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

RESMI! HMI Polisikan Saut Situmorang

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) resmi melaporkan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang ke Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (9/5). Saut diadukan ke polisi lantaran menghina kelembagaan HMI.

Ketua Umum Pengurus Besar HMI, Muhammad Fauzi mengatakan, ucapan Saut yang mengklaim semua kader HMI korup, sudah merugikan nama baik organisasi Hijau Hitam itu.

“Pernyataan atau statement over generalisasi ini tidak bisa dimaafkan begitu saja,” kata dia di Bareskrim Polri.

Dia juga memastikan proses hukum pada Saut harus terus di jalan. “Proses hukum, tidak ada damai,” tegasnya.

Selain melaporkan hal ini ke Bareskrim, HMI rencananya melaporkan Saut ke Majelis Etik KPK. Harapannya, agar Saut bisa diberhentikan sementara selama menjalani proses pidana. “Saya kira bisa diproses secara etik,” imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam sebuah wawancara dengan salah satu stasiun televisi swasta, Saut mengatakan HMI korup dan jahat. “Mereka orang-orang cerdas ketika mahasiswa, kalau di HMI minimal LK 1, tetapi ketika menjadi pejabat mereka korup dan sangat jahat,” ujar Saut ketika itu. Pernyataan Saut mengundang reaksi keras dari kader HMI di seluruh Indonesia. (Mg4/JPNN)‎

loading...
Click to comment
To Top