Waduh… Ada Guru Aniaya Murid di Gowa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Waduh… Ada Guru Aniaya Murid di Gowa

FAJAR.CO.ID, GOWA — Seorang guru berstatus PNS di Sekolah Dasar Inpres (SDI) Cambaya, Kelurahan Tompobalang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa dilapor ke pihak kepolisian dalam kasus dugaan penganiayaan, Sabtu (7/5).

Guru perempuan berinisial SB tersebut, diduga telah memukuli seorang murid berinisial JE yang duduk di bangku kelas VI. Dihadapan petugas polisi di bagian Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Gowa melalui Kanit 3, Ipda Marsuni Ago, JE diantar keluarganya melaporkan yang dialaminya.

Perbuatan tidak terpuji yang dilakukan SB kepada muridnya JE itu terjadi berawal dari anak SB berinisial NW terlibat pertengkaran dengan JE yang sekelas dengannya. Dalam pertengkaran itu NW sempat memukul JE.

Namun sayangnya melihat kejadian itu, SB yang merupakan wali Kelas II datang bukannya melerai keduanya tapi SB malah turut memukuli JE dengan jari-jari dikepalkan akibatnya wajah JE menjadi lebam dan memar.

SB yang juga adalah wali kelas VI itu pun dilaporkan orangtua JE ke polisi. Kepada polisi, JE mengaku dipukuli gurunya itu. “Saya dipukuli ibu guru. Mamanya dia (NW),” kata JE.

Ipda Marsuni Ago membenarkan adanya laooran murid SDI Cambaya tersebut. Ipda Marsuni mengatakan, korban JE tidak hanya dipukul oleh gurunya tapi juga anak dari guru itu bernama NW tersebut.

“Kasus ini sementara dalam penanganan petugas pada Unit Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA). Dan pelaku rencananya akan segera kita amankan setelah memeriksa sejumlah saksi yang menyaksikan pemukulan itu di dalam kelas,” katanya.

Kepala SDI Cambaya, Muh Arfah yang dihubungi mengaku menyayangkan adanya masalah pemukulan tersebut. Dia pun hanya menyerahkan penanganannya kepada pihak berwajib. (sar-ril/bkm)

Click to comment
To Top