Jangan Senang Dulu. Jika Lulus Corat-coret Seronok, Nggak Bakalan Dikasih Ijazah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Jangan Senang Dulu. Jika Lulus Corat-coret Seronok, Nggak Bakalan Dikasih Ijazah

Aksi para siswi ini tidak pantas untuk dicontoh. Mereka melakukan aksi corat-coret baju dengan pose norak. Foto: ist/Radar Banjarmasin

FAJAR.CO.ID, BANJARBARU – Wakil Walikota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Darmawan Jaya Setiawan mengaku prihatin aksi corat-coret pascapengumuman kelulusan masih terjadi.

Terlebih, beredar foto aksi corat-coret siswi dengan pose seronok yang menghebohkan.Diduga, aksi ini dilakukan oleh para siswa salah satu SMK negeri di Banjarbaru.

Jaya mengaku pihaknya sudah maksimal untuk memberikan imbauan agar kegiatan usai kelulusan diisi dengan kegiatan positif.

“Tapi kalau yang sudah ya bagaimana lagi, sekarang kita coba benahi. Nanti untuk kelulusan SMP jangan sampai terjadi seperti ini,” harap Jaya, seperti diberitakan Radar Banjarmasin (Jawa Pos Group).

Jaya kemudian meminta kepada Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Edy Yuana Pribadi yang mendampingi saat meninjau UN untuk membuat edaran agar sekolah memantau kegiatan siswa usai pengumuman kelulusan.

Menurut Jaya, sekolah bisa mengarahkan untuk melaksanakan kegiatan seperti bakti sosial dan kegiatan positif lainnya.

Jaya juga menilai perlu ada pemberian sanksi kepada siswa yang melakukan aksi tidak terpuji. Sanksi bisa berupa penahanan ijazah siswa jika terbukti siswa melakukan aksi yang tak pantas.

“Harus ada tindakan tegas untuk memberikan efek jera,” tegasnya. (tas) 

To Top