Kemenkes Siapkan 45 Ribu Kuota PNS, Cek Disini… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Kemenkes Siapkan 45 Ribu Kuota PNS, Cek Disini…

bidan (2)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) membuka penerimaan PNS di lingkungan Pemda dari pegawai tidak tetap (PTT) yang digelar minggu pertama Juni 2016.

Menurut Sekjen Kemenkes Untung yang juga ketua tim Pengadaan PNS di lingkungan Pemda dan PTT Kemenkes Suseno Sutarjo selaku, peserta yang bisa mengikuti seleksi penerimaan PNS adalah dokter gigi, dokter, dan bidan PTT yang berasal dari database.

“Sistem Informasi Kepegawaian Daerah (SIMPEG) PTT Kemenkes yang aktif melaksanakan tugas terhitung mulai 1 September 2015 dan sebelumnya telah dilakukan verfifikasi validasi (verval),” kata Untung dalam isi pengumuman penerimaan bernomor TU.02.06/II/1194/2016 tertanggal 4 Mei 2016.

Adapun kuota yang disiapkan adalah 45 ribu. Bagi pelamar yang ingin melihat persyaratan dan informasi lengkap bisa dilihat di website Kemenkes (kemkes.go.id dan ropeg.kemkes.go.id).

Selain itu juga bisa dilihat di website pendaftaran penerimaan PNS di lingkungan Pemda 2016 dan PTT Kemenkes (cpnsd.ptt.kemkes.go.id) yang akan ditayangkan pada 25 Mei 2016.

Untung menegaskan, penerimaan PNS ini tidak dipungut biaya alias gratis. Bila ada oknum-oknum yang mengatasnamakan Kemenkes atau Dinkes melakukan pungutan dalam proses pengangkatan penerimaan ini, masyarakat diharapkan segera melaporkan melalui website itjen.kemkes.go.id/pengaduan. (esy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top